Ketahui Beragam Penyebab Miss V Kering dan Cara Mengatasinya

Ketahui Beragam Penyebab Miss V Kering Dan Cara Mengatasinya

Menjaga kelembapan Miss V sangatlah penting supaya kesehatannya tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit menular seksual (PMS) yang berbahaya. Namun, bagaimana jadinya bila tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba Miss V dalam kondisi kering?

Jangan khawatir, anda tidak perlu langsung panik dan stress, berikut ini kami akan bagikan ulasan mengenai apa saja penyebab dari kondisi Miss V  yang kering tersebut, lengkap dengan solusi untuk mengatasinya. Penasaran?

Pemicu Utama Miss V Kehilangan Kelembapan

  • Libido Rendah

Libido Rendah

Salah satu penyebab utama Miss V tiba-tiba kering adalah karena rendahnya tingkat libido yang anda miliki. Libido yang menurun timbul karena berbagai hal, umumnya karena permasalahan performa seks pasangan anda yang tidak sesuai dengan harapan, misal dia selalu mengajak anda bercinta namun terburu-buru sehingga melewatkan foreplay yang anda sukai.

Nah, saran  kami, untuk mengatasi hal ini sebaiknya anda mendiskusikannya secara baik-baik dan tanpa amarah dengan pasangan anda. Buatlah dia mengerti apa yang anda inginkan. Apabila kasusnya pasangan anda memang kurang tahu bagaimana menciptakan foreplay yang panas, jangan ragu untuk memberi tahu atau pun mengajarinya. Pada prinsipnya cinta itu untuk saling melengkapi dan membahagiakan satu sama lain. Jadi, tak perlu ragu untuk saling terbuka demi kebahagiaan bersama.

  • Hormon Estrogen yang Terlalu Rendah

Hormon Estrogen yang Terlalu Rendah

Apabila kadar hormon estrogen dalam tubuh wanita terlalu rendah, maka Miss V tidak akan bisa lagi lembab dan juga terlindungi. Rendahnya kadar hormon yang satu ini juga sering menjadi alasan kenapa Miss V mengering saat menjelang masa menopause. Maklum saja, karena pada masa itu, kadar hormon estrogen wanita jadi tidak terkendali.

Dalam beberapa kasus yang terjadi, hormon estrogen juga bisa menurun, karena sesudah melahirkan, atau pun sedang masa menyusui, efek kemoterapi dan juga akibat dari rokok.

Nah, untuk mengatasi hal ini, saran dari kami, sebaiknya anda memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung estrogen seperti lentil, tahu, tempe, kedelai, biji wijen, buncis, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Selain itu, bika perlu, anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum menjalani perawatan terapi pengganti hormon estrogen, karena dalam beberapa kasus yang terjadi, terapi estrogen justru kerap kali menimbulkan efek samping berupa menurunnya hasrat untuk berhubungan seksual.

  • Iritasi

Iritasi

Produk perawatan tubuh yang anda miliki juga bisa menyebabkan hilangnya kelembapan alami dari Miss V, misalnya seperti sabun berbahan kimia, parfum, pembalut dan lain sebagainya.

Nah, semua produk di atas, apabila mengalami kandungan yang tidak disukai oleh tubuh anda, maka bisa menimbulkan alergi, dan alergi tersebutlah yang dapat membuat iritasi pada Miss V, sehingga akhirnya mendatangkan berbagai bakteri jahat  untuk masuk.

Cara mengatasi Miss V yang kering karena hal ini adalah dengan menghentikan penggunaan produk kebersihan tubuh yang anda pakai, atau menghindari zat dan bahan tertentu yang bisa menimbulkan alergi.

  • Kecemasan

Kecemasan

Sudah bukan lagi rahasia bahwa banyak penyakit yang timbul akibat keadaan psikologis dan emosional yang tidak stabil. Jika anda sedang berada dalam fase tersebut, maka anda juga patut curiga bahwa hal itu merupakan penyebab utama kenapa Miss V anda tidak lagi lembab.

Menurut “Goldsten”, saat seorang perempuan mengalami cemas maka akan terjadi kekurangan aliran darah, sehingga lambat laun mengakibatkan Miss V yang dimilikinya menjadi kering. Kecemasan yang semakin bertambah akut akan memicu datangnya hormon kortisol, yang bisa mengganggu kinerja hormon estrogen.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah, dengan anda pergi piknik bersama pasangan atau melakukan kegiatan refreshing apapun yang bisa membuat stress anda hilang.

Ingatlah semua moment romantic yang pernah anda lewati bersama, setelah itu anda bisa mencari tempat untuk bercinta dengan pasangan yang anda. Biasanya dengan melakukan hal tersebut, pikiran dan hati anda akan kembali fresh serta semangat baru pun akan tercipta lagi.

  • Efek Samping dari Obat-Obatan

Efek Samping dari Obat-Obatan

Tahukah anda, penggunaan obat-obatan tertentu juga bisa menyebabkan Miss V kering, sehingga saat anda berhubungan intim dengan pasangan, Miss V anda akan terasa sakit.

Obat-obatan yang kami maksud di sini adalah obat yang mengandung antihistamin yang umumnya sering terdapat pada obat alergi, obat demam dan obat asma.

Jika anda merasa obat-obatan yang sedang anda konsumsi membuat Miss V tidak lagi mendapatkan kelembapan alami, padahal sebelumnya normal, maka saran dari kami sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter dan mintalah supaya dibuatkan resep obat pengganti yang tidak memberikan efek samping yang bisa merusak keharmonisan rumah tangga anda.

Demikianlah diatas penjelasan lengkap mengenai penyebab Miss V kering. Semoga setelah membaca informasi ini anda dan pasangan bisa meraih puncak kenikmatan saat berhubungan intim.

Magna RX

Official MagnaRX.id - Importir produk Magna RX+® 60 tablet, hubungi kontak tersedia untuk melakukan pemesanan. ☎ 0812-2660-0202 (KLIK DISINI untuk panggilan langsung) | ✉ 0812-2660-0202 (KLIK DISINI untuk obrolan melalui Whatsapp).