Beragam Hormon Seksual yang Memicu Gairah Bercinta Makin Hot

Perlu diketahui, susunan hormon seksual dalam tubuh juga berpengaruh terhadap kehebatan seks seseorang. Selain juga ditentukan oleh gaya dan posisi seks yang diterapkan.

Nah, bicara mengenai hormon seksual, berikut ini beberapa jenis hormon yang menjadi pemicu gairah bercinta anda. Apa saja?

1. Dopamin

Hormon yang memicu gairah bercinta anda yang pertama ialah dopamin. Dopamin merupakan salah satu hormon yang berperan penting saat anda melakukan hubungan seksual. Hormon ini menyebabkan anda merasakan kebahagiaan dan meningkatkan gairah anda untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Dopamin merupakan suatu neurotransmitter yang terbentuk dalam otak dan organ tubuh lainnya. Neurotransmitter ini berupa senyawa yang menghantarkan rangsangan antar sel saraf dengan sel saraf lainya. Hormon ini berperan pentng dalam menghantarkan rangsangan terhadap saraf dalam tubuh selama anda berhubungan intim.

Dalam otak, dopamin berperan dalam mengatur pergerakan, rasa senang, daya ingat, emosi, pembelajaran, tidur  dan kognisi sesorang. Jika seorang pria merasakan semakin terangsang ketika bercinta, semakin banyak pula hormon dopamin yang dihasilkan otak.

Makan cokelat dapat meningkatkan kadar dopamin sehingga memnculkan rasa bahagia. Coklat juga bisa meningkatkan mood dan menambah stamina anda. Argula dan bayam juga bisa menghasilkan dopamin dalam tubuh.

2. Endorfin

Hormon yang memancing gairah bercinta anda selanjutnya ialah endorfin. Seorang konselor seks senior megatakan bahwa bercinta akan memicu hormon endorfin dalam tubuh. Homon ini bermanfaat dalam menjaga kondisi tubuh lebih sehat dan menghambat proses penuaan. Hormon endorfin akan membantu menurunkan kadar kortisol atau hormon stress dalam tubuh sehingga membuat anda dan pasangan merasa lelah hingga akhirnya anda dan pasangan anda akan tertidur lebih lelap.

Hormon ini diklaim memiliki kandungan pengurang rasa sakit. Penelitian mengungkapkan bahwa orgasme adalah penghilang rasa sakit alami yang dapat meringankan rasa sakit seperti pusing dan beberapa jenis migrain. Endorfin yang muncul ketika orgasme akan menyebar ke seluruh tubuh dan menghasilkan efek yang sama dengan morfin.

3. Estrogen dan Testosteron

Tugas hormon ini adalah mengatur ovulasi. Hormon ini juga memiliki peran penting dalam membuat perempuan menjadi terangsang. Hormon testosteron pada lelaki menjadi kunci gairah, memunculkan rasa senang dan energi positif. Ketika hormon ini berkurang, laki-laki akan mengalami penurunan libido.

Untuk menghasilkan hormon ini anda hanya perlu menjaga pola hidup sehat dengan olahraga teratur, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, tidak mengkonsumsi alkohol dan tidak merokok.

Produksi hormon ini mengalami penurunan saat pria mencapai usia 35 tahun yang menyebabkan penurunan gairah seks, libudo rendah, perubahan suasana hati, dan lainnya.

4. Serotonin

Serotonin membantu seseorang mencapai kepuasan, termasuk kenikmatan yang didapat saat orgasme. Bersamaan dengan dopamin, serotonin berfungsi meningkatkan gairah. Selain itu, serotonin juga bertugas mengatur pola tidur dan selera makan, memperbaiki suasana hati dan menahan rasa sakit.

5. Noreponephrine

Tanpa adanya hormon ini, anda tidak bisa merasakan nikmatnya orgasme saat bercinta. Hormon ini mampu memberikan suntikan adrenalin secara alami yang efeknya membuat kamu merasa senang saat bercinta. Adrenalin ini bisa membuat jantung anda berdetak lebih cepat sehingga orgasme di capai.

6. Oktitosin

Hormon ini berperan penting ketika anda bercinta yakni bisa memberikan gerakan otot panggul. Oktitosin juga bisa membuat kamu dan pasangan memiliki ikatan hubungan dan jalinan cinta yang lebih erat. Hormon ini dilepaskan oleh tubuh secara otomatis dalam jumlah banyak saat kamu mengalami orgasme.

7. Hormon Adrenalin

Hormon ini akan dihasilkan berlpiat-lipat saat laki-laki bercinta. Hormon ini akan mempersiapkan tubuh anda ketika menghadapi kondisi “fight of flight”. Hormon adrenalin memicu detak jantung yang cepat dan meningkatkan tekanan darah, memperluas udara ke paru-paru dan mendistribusikan darah ke seluruh tubuh. Hormon ini berfungsi untuk mngaktifkan saraf dan mempercepat aliran darah selama anda bercinta. Inilah penyebab mengapa anda begitu merasa kuat tahan lama saat bercinta meski nafas terengah-engah.


Demikianlah beragam jenis hormon seksual yang memicu gairah bercinta anda. Pancing hormon tersebut bekerja maksimal, demi mendapatkan pengalaman seks yang tak terlupakan.

Official Magna RX :Official MagnaRX.id - Importir produk Magna RX+® 60 tablet, hubungi kontak di bawah ini untuk melakukan pemesanan. ☎ 0812-2660-0202 (KLIK DISINI untuk panggilan langsung) ✉ 0812-2660-0202 (KLIK DISINI untuk obrolan melalui Whatsapp)

Situs web ini menggunakan cookie.